[REQ_ERR: 403] [KTrafficClient] Something is wrong. Enable debug mode to see the reason.
Warning: Attempt to read property "body" on null in /home/admin/web/pulpavisual.com/public_html/wp-content/plugins/keitaro/wpInegraClient/kclient.php on line 494
PILIHAN SAYA DALAM MELAWAN DIABETES – Pulpavisual

PILIHAN SAYA DALAM MELAWAN DIABETES

Nutrisi dasar

Protein, lemak, karbohidrat, mineral, vitamin, air, serat – semua ini merujuk pada nutrisi. Mereka adalah komponen paling penting dari kesehatan manusia.

Tubuh mematahkannya sebelum menggunakan nutrisi. Kemudian enzim split diserap melalui dinding saluran pencernaan dan jatuh ke dalam aliran darah. Zat-zat seperti protein, lemak dan karbohidrat memberikan bahan bakar tubuh dalam bentuk kalori. Oleh karena itu, mereka disebut “nutrisi energi”.

Nutrisi yang tidak menyediakan tubuh dengan energi – mineral, air, serat, vitamin tidak kalah penting bagi tubuh daripada “bahan bakar”. Ini adalah “bangunan dan bahan habis pakai”.

Protein ini sangat penting untuk pertumbuhan semua jaringan dan perbaikan mereka. Protein membantu dalam pengembangan antibodi, hormon, enzim. Untuk semua reaksi kimia yang mengalir dalam tubuh, zat-zat ini diperlukan. Produk seperti sereal roti, daging, ikan, burung, kacang-kacangan, kacang-kacangan, telur dan produk susu adalah sumber utama protein.

Karbohidrat dibagi menjadi 2 jenis. Monosakarida adalah karbohidrat dan gula sederhana; Dan polisakarida adalah karbohidrat kompleks yang terkandung dalam seluruh sereal, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan beri.

Serat yang tampil dalam tubuh “Claver” dan merupakan “makanan” utama untuk mikroflora usus yang berguna, juga berkaitan dengan karbohidrat kompleks.

Lemak – “Pembela”, mereka melindungi organ, memberi mereka energi; Membantu menyerap beberapa vitamin dan menyelamatkan tubuh dari pilek. Lemak dibagi menjadi tiga jenis: jenuh, monounaturated dan takurated.

Lemak jenuh dapat ditemukan dalam daging, minyak kelapa dan makanan susu.

Lemak tak jenuh tunggal – pada kacang zaitun dan kacang-kacangan.

Lemak tak jenuh ganda terkandung dalam jagung, wijen, kapas dan minyak nabati lainnya, serta pada kedelai.

Mineral dan organisme vitamin mendapat dari makanan. Tubuh itu sendiri tidak menghasilkan zat-zat ini dan karenanya harus menerimanya dari makanan. Beberapa zat mineral diperlukan untuk seseorang dalam jumlah yang dapat diabaikan (elemen jejak), yang lain dihitung dengan angka yang lebih mengesankan – ML dan GR (makroelements).

Vitamin dianggap sebagai zat-zat penting untuk menjaga aktivitas vital tubuh. Tetapi spesialis gizi semakin menyarankan bahwa vitamin alami yang terkandung dalam produk makanan alami semakin “bekerja.” Di alam tidak ada vitamin dalam bentuk murni! Setiap vitamin “disertai dengan kompleks biologis yang kompleks, yang berkontribusi pada asimilasinya oleh tubuh.

Serat, elemen lain yang penting secara biologis di mana tubuh manusia perlu. Serat adalah bagian tanpa jaminan dari makanan tanaman – serat makanan, karbohidrat kompleks. Makanan yang diperkaya dengan jaringan mengurangi risiko mengembangkan saluran gastrointestinal dan membantu menjaga kesehatan dengan sistem kardiovaskular. Serat juga dapat mengurangi risiko kanker payudara dan usus besar. Serat makanan diet membantu tubuh untuk dibersihkan dari zat berbahaya dan beracun, pada saat yang sama, karbohidrat kompleks adalah “makanan” untuk mikroflora usus, kesehatan tubuh dan kekebalannya tergantung pada kesejahteraan.

Air adalah komponen yang sangat diperlukan dari aktivitas vital tubuh. Air adalah media yang sangat baik untuk melarutkan dan mengangkut zat organik dan anorganik; dan reaksi metabolik. Proses pencernaan dan hisap ke darah elemen nutrisi terjadi pada media cair. Produk hidup berasal dari tubuh serta air. Implementasi sebagian besar fungsi organisme disebabkan oleh air. Kurangnya air dalam tubuh secara bertahap mengarah pada pelanggaran semua organ internal. Sel-sel otak adalah yang paling sensitif terhadap kekurangan air. Sel-sel otak terus-menerus menghilangkan produk beracun yang muncul sebagai hasil dari kegiatan mereka.